Alhamdullilah Ternyata Selain isinya Nikmat Dimakan Ternyata Biji Rambutan Bisa Dimanfaatkan Untuk Penyembuhan Penyakit Diabetes, Begini Caranya


Sekarang ini lagi musim rambutan kan? Tahukah anda kenyataannya rambutan bukan hanya manis dikonsumsi daging buahnya saja. Bijinya juga bermanfaat untuk kesehatan. 

Rosihan Anwar Sgz, ahli gizi dari Banjarmasin menjelaskan, kandungan dari buah rambutan ini hampir sama saja dengan kandungan dari buah apel dan jeruk. Di dalam buah rambutan ada kandungan bermacam senyawa seperti vitamin C, fosfor, zat besi, protein dan karbohidrat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. 

Dalam tiap-tiap 100gram buah rambutan atau setara dengan 3 buah rambutan, ada kandungan vitamin 58gram, 18gram karbohidrat, dan 70gram kalori. 
" Selain itu, manfaat buah rambutan untuk kesehatan bukan hanya pada daging buahnya saja, biji dari buah rambutan itu kenyataannya juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, " 

Biji dari buah rambutan dapat digunakan untuk mengobati kencing manis. Pram Pramono, ahli gizi yang lain memberi, berdasarkan pada hasil penelitian di ambil rangkuman kalau ekstrak metanol biji rambutan mempunyai kandungan senyawa fenolik dan falvonoid. Ekstrak metanol mempunyai kandungan 6 komponen senyawa yang terdiri dari 5 fenolik (flavonoid) dan 1 fenolik tidaklah flavonoid. 

" Manfaat dari ekstrak metanol biji rambutan memiliki aktivitas hipoglikemik jadi miliki potensi untuk membantu pasien terlebih yang alami gula darah tinggi dengan kata lain diabetes melitus, " 

Bagaimana langkahnya? 
* Sangrai biji dari buah rambutan sampai kandungan air di dalam biji itu benar - benar kering. 
* Selanjutnya lalu tumbuk biji itu sampai halus jadi serbuk. 
* Seduh dengan menggunakan air hangat dan minum 2 x sehari. 
semoga tulisan ini berguna buat anda. jangan sampai lupa di berikan keteman teman yang lain.
terima kasih, semoga bisa sembuh