lakukanlah Mulai Malam Ini, 3 Hal yang Bisa Anda Lakukan untuk Menurunkan Berat Badan


Saat Anda berusaha untuk turunkan berat tubuh, umumnya hari-hari merasa lebih berat serta godaan merasa semakin banyak. Godaan tidak berhenti walaupun Anda telah pulang ke tempat tinggal. 

Bahkan juga, duduk enjoy di sofa dapat merusak perjuangan sehat yang telah Anda kerjakan sepanjang hari penuh tadi, bila Anda mengerjakannya sembari kerjakan suatu hal yang 'buruk' seperti ngemil sekantung besar keripik kentang. 

Jadi, untuk meyakinkan program diet Anda jalan sukses, Anda dapat lakukan tiga hal mudah ini malam ini dapat. 

1. Berhenti sesudah makan malam. 
Begitu mudah untuk ngemil tanpa ada memikirkan waktu Anda tengah bersantai. Cobalah cari info kenapa Anda sukai jalan buka pintu dapur atau kulkas untuk mencari makanan penambahan, walau sebenarnya Anda telah makan. 

Bila Anda mengerjakannya karena rutinitas atau karena Anda jemu, coba menggunakan semakin banyak saat jauh dari dapur atau minum teh peppermint, bukanlah ngemil. 

Mengerti penyebab kenapa Anda sukai ngemil bisa menolong Anda belajar berhenti makan berlebihan. 

2. Tentukan makanan ringan Anda dengan bijaksana. 
Makan malam lebih awal bisa bermakna Anda lapar lagi sebelumnya tidur. Bila itu yang berlangsung, tidak ada yang salah dengan makan makanan ringan sehat pada malam hari. 
Cuma, yakinkan Anda tidak makan suatu hal yang akan mengganggu tidur Anda atau membatalkan pola makan sehat yang telah Anda lakukan hari itu. 

Coba mencari makanan yang cukup mengenyangkan namun rendah kalori, seperti satu buah apel ukuran tengah atau besar dengan cocolan sesendok selai kacang. 

3. Tidur lebih awal. 
Cukup tidur bukan sekedar memastikan kalau Anda mempunyai cukup daya di hari selanjutnya, namun riset tunjukkan, kalau beberapa orang yang kurang tidur akan berakhir dengan makan berlebihan. 

Istirahatlah pada saat yang sama tiap-tiap malam. Membaca buku atau minum secangkir teh herbal 20 menit sebelumnya tidur lalu gelapkan ruang, akan menolong Anda cepat terlelap serta tidur dengan pulas. (Kompas. com)