Sering Kali Menjengkelkan!! Bila Rumah Anda Tidak Inggin Diganggu Cicak Ini Cara Ampuh Usir Cicak Dengan Bahan Alami,Tolong Dishare Yaa


Kehadiran cicak yang sering kali mengganggu isi ruangan tempat tinggal, pasti tidak dapat dipungkiri lagi. 

Ditambah lagi bila hewan reptil itu mengusik bahan pangan yang ada di dapur ataupun meja makan. Bahkan juga sering kali nasi jadi makanan incaran yang disenanginya. Tentunya anda juga terasa berang bilamana cicak terus-terusan berkeliaran, serta mengganggu tiap-tiap kebiasaan kehidupan sehari­hari. 

Lalu, bagaimana cara agar cicak dirumah dapat 
dibersihkan, serta tidak lagi jadi benalu ruang dalam tempat tinggal anda…?. Terlebih dulu perlu di ketahui, kalau kehadiran cicak terkadang dapat juga menguntungkan untuk kehidupan. Yang mana mereka bisa mengonsumsi tiap-tiap serangga, seperti nyamuk serta lalat yang ada di tiap-tiap segi tempat tinggal. 

Tetapi terkadang beberapa orang yang geli lihat jumlah cicak jadi tambah banyak, yaitu sering kali hewan ini dibasmi dengan racun, jebakan cicak, ataupun obat pengusir cicak yang beredar banyak di pasaran. 

Tetapi bila anda berkeinginan untuk mengusir reptil kecil ini dengan aman serta mudah, dapat juga memakai bahan alami yang mungkin saja telah ada di dapur tempat tinggal. Hingga reptil yang satu ini tidak bisa lagi berkerumunan serta mengusik makanan dirumah. 

Tersebut cara yang dapat anda aplikasikan untuk mengusir cicak dengan cara alami serta mudah : 

1. Pakai Kopi 
Agar makanan tidaklah sampai terganggu oleh kehadiran cicak dirumah, satu diantara cara mengusirnya dapat dengan memakai biji ataupun bubuk kopi. Karena reptil yang menyebalkan ini sesungguhnya tak suka pada bau dari kopi. Oleh sebab tersebut anda bisa memakainya untuk jadi bahan alami pengusir cicak. 

Cara Menggunakannya : Sediakan saja biji kopi atau bubuk kopi seperlunya, lalu tebarkan di sekitaran almari tempat menaruh makanan. Begitu, cicak akan tidak lagi mendekati makanan itu. 

2. Gunakan Tembakau 
Terkecuali memakai kopi, tembakau juga dapat mengusir cicak dengan cara alami serta aman dipakai. 

Sesungguhnya bahan alami ini sering kali dipakai untuk mengusir tokek, tetapi ramuan ini dapat cukup ampuh untuk diaplikasikan pada cicak. 

Cara memakainya : Siapkan tembakau seperlunya, lalu tempatkan dibagian ruang yang sering jadikan sarang cicak. Atau anda dapat juga meletakkannya diatas plafon, dan tempat untuk menaruh makanan. Untuk memperoleh hasil optimal dalam mengusir reptil kecil ini, jadi gabungkan saja tembakau dengan bubuk kopi, lalu tuang dalam satu wadah. 

3. Bawang Putih 
Pasti bau bawang putih ini cukup di kenal menyengat, hingga bikin cicak juga ketakutan. Terkecuali jadi bumbu dapur yang menyehatkan untuk badan, anda dapat memakainya untuk mengusir serangga ataupun cicak di ruang tempat tinggal. 

Cara memakainya : Pertama kalinya irislah bawang putih serta letakkan dalam wadah kecil. Lalu tempatkanlah pada ruang yang sering jadikan sarang cicak. Selain menjadikan bawang putih berbentuk irisan, anda dapat pula menghaluskan bawang dengan memberikan air, selanjutnya tuang kedalam botol untuk jadikan semprotan alami pengusir cicak. 

4. Pakai Kulit Telur 
Dengan kulit telur, cicak juga tidak berani untuk mendekati ruang tempat tinggal anda. Karena kulit telur memanglah keluarkan bau amis yang tidak disenangi oleh reptil ini. 
Cara memakai : Siapkan kulit telur seperlunya. Lalu simpanlah kulit telur di tiap-tiap segi ruang, atau area untuk menyimpan makanan yang sering didatangi cicak. 

5. Bawang Merah 
Aroma yang ada pada bawang merah juga lumayan menyengat bukan…?. Oleh oleh karena itu cicak tidak berani untuk mendekatinya. Terkecuali memakai bawang putih, anda dapat juga memakai bawang merah untuk mengusir cicak agar tidak bersarang dirumah. 

Cara memakai : Buat bawang merah ini untuk jadi semprotan alami. Haluskan bawang merah serta berikan air seperlunya, lalu masukan kedalam botol. Lalu semprotkan di tiap-tiap sisi ruang yang sering didatangi cicak. Atau dapat pula menyemprotkannya ke plafon yang sering jadikan sarang hewan itu