WOW! Perusahaan Ini Membuat Kantong Plastik yang Bisa Dimakan,,Silahkan Berbagi Kerekan Yang Lain


Pemakaian plastik didunia telah susah sekali dikontrol hingga tingkatkan polusi plastik yang makin memprihatinkan. Dalam soal ini, satu perusahaan startup di India memberi terobosan sebagai usaha untuk melawan polusi itu. 

Perusahaan bernama EnviGreen ini membuat plastik dengan gabungan zat tepung serta minyak nabati alami. Hal semacam ini pastinya membuat plastik ramah lingkungan serta 100 % organik. Selain itu, plastik ini pastinya dapat dikonsumsi bila telah tidak dipakai lagi. 

Aswath Hedge sebagai pendiri dari EnviGreen menyampaikan kalau inspirasi kantong revolusioner ini nampak sesudah lihat banyak orang yang berjuang mencari alternatif sebagai pengganti kantong plastik. Hal ini mengingat banyak warga India yang tidak dapat beli kantong seharga Rp1. 000-3. 000 untuk membawa barang bawaan dari pasar. 

Oleh karenanya, pria berusia 25 th. ini memutuskan untuk memecahkan permasalahan itu dengan memprioritaskan rencana ramah lingkungan. 

Ditulis dari Odditycentral, Hedge lakukan percobaan serta riset dengan beragam bahan selama 4 th.. 

Satu hari, dia temukan gabungan pembuatan plastik ramah lingkungan dari 12 bahan, yakni tapioka, kentang, jagung, pati alami, minyak sayur, pisang, serta minyak bunga. 

Lalu bahan itu di proses dengan begitu rahasia serta penjagaan ketat. Walau sekian, Aswath menerangkan kalau bahan itu terlebih dulu dicairkan serta mesti lakukan 6 step lagi untuk jadi satu kantong plastik. 

Harga dari kantong tas ini termasuk 35 % lebih mahal dari kantong umum, namun manfaat yang didapatkan memanglah cukup besar. Sesudah dibuang, kantong EnviGreen akan terurai dalam waktu kurang dari 6 bln.. 

Bila diletakkan di air pada suhu kamar, kantong itu akan larut kurang dari sehari. Untuk pembuangan cepat, kantong itu diletakkan ke air mendidih hingga cepat larut sekitaran 15 detik. 

Di samping membuat perlindungan lingkungan, Ashwath juga merencanakan untuk memakai kantong EnviGreen untuk mendukung petani lokal. Diluar itu, dia akan mendistribusikan benih untuk menolong mereka menghasilkan bahan yang diperlukan nanti untuk membuat kantong.

sumber : https://jalantikus.com/gokil/kantong-plastik-bisa-dimakan/