Alang-Alang Tanaman Liar Yang Berkhasiat Untuk Pengobatan Gagal Ginjal,Begini Caranya


Alang – alang atau ilalang yakni semacam rumput berdaun tajam, yang biasanya jadi gulma atau tanaman pengganggu ditempat pertanian. Alang – alang dapat berkembang biak dengan cepat. Benih – benih ilalang dapat tertiup angin lalu menyebar cepat bersamaan angin. 

Benih ilalang bisa pula berkembang biak lewat rimpangnya yang cepat menembus tanah. Alang – alang sendiri sukai hidup di tempat tanah yang cukup subur serta banyak disinari sinar matahari atau agak teduh, dengan kondisi lembab ataupun kering. Dan alang – alang tidak sukai tumbuh di tanah yang gersang atau berbatu – batu. 

Type rumput ini dengan cepat tumbuh ditempat sisa rimba yang rusak dan terbuka seperti sisa sawah, sisa ladang, sawah yang jadi kering, tepi jalan, dan lain sebagainya. 

Langkah menggunakan alang – alang untuk mengobati penyakit gagal ginjal yakni sebagai berikut : ambillah 120 gr alang – alang fresh lalu rebus semuanya dengan tiga gelas air sampai hanya tersisa 1 gelas. Lalu, bagilah jadi tiga. Pasien dapat meminumnya 3 kali satu hari. 

Terkecuali lewat cara di atas, obat penyakit gagal ginjal bisa pula di buat dengan menggabungkan alang – alang dengan beberapa bahan yang lain seperti rambut jagung dan daun kumis kucing. 

Untuk membuatnya, diperlukan bahan – bahan seperti berikut : 

Rambut jagung (1/2 genggam), 
Akar alang – alang (3 jengkal), 
Daun kumis kucing (11 lembar) 

Langkah meramunya, bersihkan semuanya bahan di atas. Lalu rebus dengan 3 gelas air. Setelah mendidih dan hanya tersisa setengahnya, angkatlah dan saring. Air rebusan itu yang akan diminum pasien untuk mengobati gagal ginjal. 

Pasien dapat meminum ramuan itu beberapa 3 kali sehari sesudah makan. Masing – masing ½ gelas. Lain tentang waktu pasien tengah meminum obat dari dokter, jadi harus ada jeda sekitaran 1 jam agar tidak berjalan over dosis untuk pasien. 

Di zaman sekarang ini, mungkin saja pengobatan alami atau herbal tengah besaingan dengan pengobatan medis yang lebih modern serta lebih praktis. Pengobatan itu ditangani oleh seorang profesional sampai menyebabkan kepercayaan untuk beberapa orang. Namun, biayanya tentu mahal. Misalnya untuk kerjakan bersihkan darah atau cangkok ginjal, jadi biaya yang butuh di keluarkan banyak. Terkecuali mahalnya biaya, pengobatan modern dapat mengakibatkan efek samping karena mengkonsumsi bahan kimia pada tubuh. Oleh karena itu, pengobatan menggunakan bahan herbal dapat menjadikan pilihan yang tidak dapat hanya diliat sebelah mata. 

Sekian pemakaian alang – alang sebagai langkah pengobatan alami atau herbal pada penyakit gagal ginjal. Semoga bermanfaat