Pusing Gara2 Lalat ,Jangan Hawatir ,Begini Cara Mengusir Lalat Dengan Bahan Alami ini Tanpa Bahan kimiawi Inshaallah Lalatnya Tidak Akan Balik Lagi.


Lalat yakni binatang yang membawa kuman penyebab penyakit. Binatang ‘kerabat’ serangga itu yakni satu di antara yang paling mengganggu. 

Mengusir lalat tidaklah hal mudah, karena saat kita usir dia akan pergi, namun beberapa detik atau menit lalu akan kembali lagi. 

Oleh karena itu sekarang ini sebagian orang pilih menggunakan semprotan anti serangga mempunyai bahan kimia sebagai langkah mudah dan cepat membunuh atau mengusir serangga, terlebih lalat. 

Namun, cara barusan pasti akan mengakibatkan bahaya baru untuk yang berada di dalam tempat tinggal atau hewan piaraan kita, karena bahan akan meinggalkan sisa racun. Terkecuali menggunakan semprotan, ada juga alat-alat elektronik instan pengusir lalat yang bisa digunakan pada bebrapa waktu spesifik.  

Sebenarnya ada langkah alternatif yang mudah digunakan untuk mengusir lalat, yaitu lewat cara alami menggunakan aroma alami dari tanaman. Berikut ini beberapa tanaman untuk mengusir lalat : 

1. Daun Pandan 

daun pandan 
Terkecuali untuk pengharum makanan, wangi daun pandan kenyataannya bisa pula dicoba untuk mengusir lalat. Langkahnya cukup mudah. Cukup siapkan beberapa helai daun pandan, lalu irislah halus. Letakkan irisan daun pandan tadi disuatu mangkuk atau piring. Terakhir, tempatkan piring atau mangkuk tadi di tempat yang banyak dihinggapi lalat. 

2. Bunga Lavender 

Bunga Lavender 
Terkecuali dapat digunakan untuk mengusir nyamuk, bunga Lavender kenyataannya bisa pula digunakan untuk mengusir lalat. Kita bisa menempatkan beberapa tangkai bunga lavender di dalam rumah, untuk mengusir lalat. Terkecuali mengusir lalat, bunga-bunga lavender ini bisa membuat cantik tampilan ruang. 

3. Biji Cengkeh 

biji cengkeh 1 
Wangi cengkeh kenyataannya cukup efektif mengusir lalat. Ada dua langkah menggunakan aroma rempah yang satu itu. Pertama, langkah yang paling sederhana. Rendam biji cengkeh sekedarnya, pada semangkuk air. Lalu letakkan rendaman cengkeh tadi pada tempat yang banyak dihinggapi lalat. 

Terkecuali daun pandan dan lavender, aroma cengkeh bisa dibuktikan ampuh mengusir lalat di sekelilingnya. 

Untuk peroleh wangi yang lebih tajam, padukan wangi cengkeh dengan apel. Langkahnya, sediakan satu buah apel yang sudah masak. Penuhi semuanya permukaan apel dengan cengkeh, lewat cara menusukkan bunga-bunga cengkeh ke permukaan kulit apel. Tempatkan apel yang sudah terutup cengkeh itu di atas meja. Lalat juga malas mendekat. 

4. Jeruk Lemon 

Jeruk lemon 
Sediakan beberapa buah jeruk lemon, untuk masing – masing jadi empat potong memanjang. Tancapkan 12 cengkih kering pada masing-masing potongan. Tata irisan gabungan lemon dan cengkih di piring dan letakkan pada ke-2 ujung meja. Lalat bisa mendeteksi aroma buah jeruk lemon dan aroma rempah cengkih. Gabungan aroma yang tajam itu melakukan tindakan sebagai pengusir serangga yang baik. 

Bagaimana mudah kan? selamat mencoba, mudah mudahan info ini berguna untuk anda. mohon di berbagi juga ke rekan2 lainya agar mereka tau langkah alami mengusir lalat ini.