Kabar Gembira,!! Ampuh! Ini Bahan Alami untuk Basmi Kecoa dan Tikus di Rumah,Semoga Hama Yang Ada Dirumah Bisa Hilang Dan Tak Kembali Lagi


Hama dirumah terdiri dari rupa-rupa binatang. Diantaranya kecoa, nyamuk, tikus, lalat, semut. Mana yang paling mengganggu Anda? 

Tentu tak ada pengecualian mengingat semua beresiko buruk pada kesehatan Anda sekeluarga. 

Sebagai persoalan, tidak semudah itu membasmi hama-hama itu. Mereka dengan mudah didapati di pojok tempat tinggal, dapur, kamar mandi, kolong tempat tidur, serta banyak lagi. 

Kecoa umpamanya, karena mudah menyesuaikan, jadi hewan ini termasuk juga susah diusir di satu tempat saja. 

Bila cairan serangga saja tidak cukup untuk membasminya, jadi Anda butuh jalan keluar lebih cerdas daripada sebatas mengandalkan beberapa bahan kimia yang bisa membahayakan anggota keluarga. 

Yuk, cobalah pakai bahan alami tersebut : 

1. Usir Kecoa dengan 7 Bahan Berikut 

Daun Salam 

Daun yang sesungguhnya adalah bumbu dapur ini demikian mudah didapat di pasar serta harga nya murah. Namun, baunya ternyata tidak disukai kecoa. 

Langkah pemakaiannya, cukup simpan daun salam di beberapa tempat yang terdapat banyak kecoa. Kecoa akan dengan sendirinya pergi karena ia tidak sukai mencium bau daun salam baik dalam kondisi basah ataupun kering. 

Untuk hasil lebih optimal, pakai daun salam yang telah kering lalu tumbuk sampai jadi bubuk. Bentuk bubuk bakal keluarkan bau yang lebih menyengat hingga kecoak juga tidak ingin singgah lagi ke beberapa tempat yang dibubuhi bubuk daun salam itu. 

Merica 

Haluskan lada putih atau merica butir, simpan dalam kain kasa, ikat dengan karet gelang. Buat sebagian buah untuk diletakkkan di tempat yang sering jadi sarang atau sering dilewati kecoa. 

Bau yang diakibatkan akan membuat kecoa terasa tidak nyaman serta akan meninggalkan tempat tinggal anda. 

Anda dapat juga menghaluskannya serta digabung dengan air hingga jadi pasta. Lalu dioles-oleskan di beberapa tempat yang terdapat banyak kecoak. 

Mentimun 

Potongan mentimun yang dimasukkan kedalam kaleng aluminium kosong dapat juga membuat bau yang bisa membunuh kecoa. 

Baking Soda serta Gula 

Diluar itu, campuran baking soda serta gula yang ditempatkan dalam mangkok serta taburkan di dekat daerah yang dilewati kecoa dapat juga membuat kecoa mati. 

Cara basmi kecoak serta tikus dengan bahan alami 

Bunga Melati 

Terkecuali sebagai bahan wangi-wangian, bunga melati dapat kita manfaat untuk mengusir kecoa. Irislah kecil-kecil bunga melati lalu tempatkan ditempat kecoa ada. Harum yang nampak dari bunga melati nyatanya memberi dampak tidak sama untuk kecoa. Hal ini akan membuat mereka tidak nyaman. 

Kapur Barus 

Bukan hanya mengharumkan almari serta kamar mandi, kapur barus nyatanya juga miliki manfaat untuk mengusir kecoa. Tempatkan kapur barus di daerah tempat di mana kecoa umum berkumpul. Bau segarnya akan mengusir kecoa. 

Sabun Batang 

Anda potong kecil-kecil sabun batang, masukan kedalam mangkuk diisi air. Aduk hingga bercampur dengan air. Setelah itu tempatkan di daerah yang lembab tempat umumnya kecoa bersarang. 

2. Kulit Telur 

Tidak banyak yang tahu kulit telur bisa berguna untuk kecantikan ataupun keperluan rumah tangga yang lain. 

Untuk mengusir hama, biarlah kulit telur jadi kering, lalu tumbuh sampai jadi bubuk. Taburkan selekasnya pada beberapa pojok hama bersarang didalam ataupun sisi luar tempat tinggal. 

Type hama yang dapat diatasi dengan bubuk kulit telur diantaranya siput, keong, mollusca, kutu, serta kumbang. Mereka akan segera menggeliat serta mati dengan selekasnya. 

kulit telur 

3. Usir Lalat dengan Daun Pandan serta Bunga Lavender 

Untuk mengusir lalat, irislah daun pandan serta bunga lavender lalu masukan dalam wadah terbuka. Lalu tempatkan di dapur atau ruang yang banyak terdapat lalat. 

Wangi dari campuran keduanya tidak disenangi lalat. 

4. Minyak Serai Anti Nyamuk 

Minyak serai bila diteteskan pada air yang dipakai untuk mengepel lantai bisa mengusir nyamuk dirumah. Caranya, campur 10 tetes minyak serai dalam 1 liter air, lalu pel lantai tempat tinggal dengan cermat. 

5. Usir Semut dengan Jeruk Nipis 

Caranya yaitu dengan membuat perasan jeruk nipis serta campur airnya kedalam 50cc air. Celupkan kain lap ke dalamnya serta pakai untuk bersihkan tempat berkumpulnya semut. 

6. Mengkudu untuk Membasmi Tikus 

Siapa menduga manfaat mengkudu nyatanya dapat pula untuk mengusir hama menjengkelkan seperti tikus? 

Caranya yaitu dengan memotong-motong buah mengkudu yang telah masak, tempatkan didalam sebagian wadah lalu letakkan di beberapa pojok yang sering dilewati tikus atau tempat sebagai sarang tikus. 

Bau buah mengkudu akan membuat tikus pergi serta tidak akan datang lagi. 

(Sumber : DokterCantik. com, Rumahku. com, Tribunnews. com)