Luar Biasa Hanya Meminum Segelas Biji Asam Jawa Penyakit Diabetes Anda Hilang.Bila Tidak Percaya Coba Buktikan Sendiri


Asam jawa sangat dikenal oleh beberapa orang kita. Terkecuali manfaatnya sebagai bumbu masak dan bahan pembuat minuman fresh, asam kenyataannya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Asam jawa dengan nama latin Tamarindus indica ini dapat tumbuh subur di daerah dengan ketinggian 1000 m dpl. 

Biji Asam jawa dilaporkan bisa turunkan kandungan gula darah sampai baik untuk melindungi dan mengobati pasien diabetes. 
Biji asam jawa juga dilaporkan memiliki aktivitas anti-oksidan yang baik karena kaya akan senyawa grup fenol. 

Biji asam jawa juga memiliki aktivitas anti dapat ular, lakukan perbaikan kerja sel kulit. Selongsong biji asam jawa juga memiliki aktivitas anti-oksidan yang baik karena mempunyai kandungan banyak senyawa polipenol dan memiliki ciri-ciri anti peradangan. 

Buah asam jawa bisa turunkan kandungan lemak dan kolesterol apabila dikonsumsi serta memiliki efek pelangsing. Daun, buah dan bijinya dipanggang bisa membuat perlindungan manfaat hati dan rusaknya oleh obat seperti parasetamol. 

Daging buah asam jawa digunakan untuk berbagai bahan masakan dan bumbu seperti bumbu sayur asam atau gabungan rujak. Asam ini digunakan untuk singkirkan bau amis ikan. 

Buah Asam jawa dijemur dalam tempat tertutup hingga keluar cairan cokelat kehitaman. Lalu cairan digunakan untuk mengobati sariawan. 

Biji asam jawa ditumbuk lalu dikombinasi dengan air direbus. Satu gelas Air rebusan diminum untuk mengobati diabetes. 

Kulit batang asam jawa dikombinasi dengan air digunakan untuk kumur-kumur pada pasien sariawan 

Kulit batang asam jawa ditumbuk halus dioles-oleskan pada luka borok, bisul, atau ruam untuk mengobati luka bakar. 

Daun muda asam jawa direbus lalu diminum untuk obat batuk dan demam. 
Itulah sebagian manfaat asam jawa untuk kesehatan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.