PERINGATAN TOLONG DICATAT UNTUK PARA BUNDA..!!! Jangan Sekali-Kali Upload Foto Rapor Anak Kalian Di Sosmed Ini Alasanya


Orangtua mana yang tidak suka bila anaknya bisa prestasi yang bagus disekolahnya? Adalah hal wajar bila orangtua berbangga hati dengan prestasi anaknya dengan cara menunjukkan rapor si anak di sosial media. Walau demikian, hal semacam ini sesungguhnya begitu membahayakan si anak sendiri, seperti yang di sampaikan oleh Even Alex Chandra, S. H, M. H, seseorang Advokat dengan spesialisasi hukum kriminil di bawah ini. 

INGAT BUNDA..!!! Janganlah Sekali-Kali Unggah Photo Rapor Anak Kalian Di Sosmed 

Hari ini saya temukan terdapat banyak ibu/ayah yang mengupload/mengunggah rapor anaknya ke internet terlebih ke media sosial. Satu aksi yang sangat begitu tidak bijaksana. Mengapa? Karena waktu anda lakukan hal itu, info pribadi anda telah bocor serta dapat digunakan oleh beberapa orang yang tidak bertanggungjawab. 

Biasanya di rapor itu terdaftar nama komplit anak anda, nama komplit sekolah, alamat sekolah, serta anda sebagai pengunggah dari photo itu pastinya memakai nama komplit anda bukan? 

Jika saya sebagai seseorang penjahat, menginginkan menculik anak anda saya cuma butuh ke sekolah yang disebut, mencari anaknya optimis security kalau saya diperintah oleh anda lalu saya akan menghubungi anda melalui media sosial anda (yang terlebih dulu anda pakai untuk mengunggah photo rapor itu). Semakin detil info yang anda unggah (melalui photo rapor itu), semakin mudahlah penjahat itu untuk melakukan aksinya. 

Segera turunkan photo rapor anak anda sebelumnya hal yang tidak dikehendaki terjadi. 

Ini cuma peringatan saja, karena ada beberapa dari orangtua yang suka menunjukkan photo rapor anaknya.