subhanallah Demi keselamatan!! Sebelum Naik Pesawat, Hindari Konsumsi Makanan Ini


Waktu bepergian naik pesawat, masalah perut pasti jadi hal utama. Terutama bila Anda pilih kelas ekonomi. 
Makanan serta minuman di ketinggian ribuan kaki pasti akan merubah badan. Anda mesti pilih jenis makanan serta minuman untuk dikonsumsi untuk hindari kembung atau sakit perut. 

Diambil dari news. com. au, Rabu (28/12/2016), Skyscanner Australia berikan daftar makanan yang baiknya dijauhi sebelumnya lakukan penerbangan untuk kenyamanan badan Anda sepanjang lakukan penerbangan. 

Sayuran 
Sayuran seperti brokoli, kubis, kembang kol, artichoke serta kacang tambah baik dijauhi sebelumnya naik pesawat. Pasalnya, sayuran itu condong mempunyai karbohidrat tinggi (oligosakarida) yang tidak dapat dipecah dalam usus kecil serta jadi sumber ketidaknyamanan sesudah mereka meraih usus besar. 

Sayuran-sayuran dapat mengakibatkan kembung, bahkan juga mungkin saja kram saat tengah bergerak dalam lingkungan bertekanan seperti dalam kabin pesawat. 

Camilan dengan rasa asin 
Camilan dengan rasa asin pasti menggoda. Walau menggiurkan, baiknya hindari camilan yang tinggi kandungan garam. 

Di ketinggian, lidah akan sedikit alami mati rasa. Camilan dengan kandungan garam tinggi akan membuat badan kita mengalami retensi air. 

Retensi air sendiri yaitu keadaan saat keunggulan cairan menumpuk didalam badan. Retensi air berlangsung pada system peredaran darah atau dalam jaringan serta rongga. 

Minuman berkafein 
Kopi yaitu satu diantara minuman yang umum disuguhi oleh awak kabin. Pasti wisatawan pengagum kopi akan susah untuk menampiknya. 

Minuman berkafein seperti kopi akan membuat badan Anda dehidrasi, berbentuk diuretik, serta mengacaukan jam tidur. Diuretik sendiri yaitu karakter pada makanan yang dapat meningkatkan ginjal untuk keluarkan banyak urin. 

Minuman berkarbonasi 
Minuman manis bersoda yaitu pemantik permasalahan pencernaan waktu di pesawat. Perut Anda akan penuh dengan gas, hingga akan mengakibatkan kembung. 

Umumnya minuman bersoda dengan kandungan gula yang tinggi juga condong akan mengambil alih saat tidur Anda. Walau sebenarnya, di pesawat Anda semestinya dapat tertidur nyenyak. 

Apa minuman b3r4lk0h0l itu dilarang? Ada yang menjawab tidak. Satu riset dari Cornell University mengenai minuman 4lk0h0l temukan kalau nada pesawat dapat membuat penumpang yang meminum 4lk0h0l jadi lebih menghormati umami. Umami yaitu rasa gurih datang dari glutamat, satu diantara jenis asam amino alami pada makanan. 

Walau sekian, 4lk0h0l akan mengakibatkan Anda alami dehidrasi. Satu gelas atau dua gelas anggur masihlah ditoleransi, namun pastikan untuk tidak minum 4lk0h0l terlalu berlebih.

sumber : http://makassar.tribunnews.com/2016/12/30/sebelum-naik-pesawat-hindari-konsumsi-makanan-ini?page=3