WAJIB DIKETAHUI LUAR BIASA INI 5 MANFAAT DAUN SELASIH YANG SANGAT PENTING UNTUK DIKETAHUI


Apabila di mancanegara sering disebut dengan basil yaitu semacam daun kemangi yang mana daun, biji, dan bunganya digunakan sebagai rempah-rempah. Di beberapa negara seperti Italia, China, India dan Thailand selasih jadi bahan penyedap rasa untuk masakan. Terkecuali daunnya selasih juga dipakai bijinya yang bisa pula jadi gabungan dalam beberapa jenis minuman. 

Selasih yang termasuk tumbuhan herbal ini sangat baik untuk kesehatan. Seperti dikuti dari magforwomen selasih mempunyai 5 manfaat berikut ini. 

1. Menghindar pilek dan batuk 

Manfaat selasih yang pertama yakni memperkuat kekebalan tubuh. Tumbuhan selasih mempunyai kandungan anti-oksidan dan vitamin C di dalamnya. Makan lalap daun selasih dapat membantu meredakan batuk dan flue. Minum secangkir teh yang ditaburkan beberapa biji selasih membantu singkirkan dahak. 

2. Sehat untuk jantung 

Terutama untuk orang dewasa, daun selasig membantu menghindar penyakit dan permasalahan jantung. Masing-masing 100 gr daun selasih fresh memiliki 33 gr protein. Terkecuali protein selasih juga mempunyai kandungan nagnesium yang membantu kurangi cholesterol jahat dan tingkatkan aliran darah. Manfaat selasih untuk darah yakni membantu menyetabilkan aliran darah. 

3. Melindungi keseharan mata dan mulut 

Selasih sangat kaya vitamin A. Seperti yang kita ketahui vitamin A dapat mengatasi bermacam jenis infeksi mata, konjungtivitis, menentramkan stres mata dan untuk mencegah rabun senja serta persoalan pandangan yang lain. Selain itu daun selasih bisa pula digunakan untuk menyingkirkan bau mulut. 

4. Tumbuhan anti-inflamasi 

Tumbuhan selasih mempunyai ciri-ciri anti-inflamasi di dalamnya. Tumbuhan ini membantu mengatasi penyakit arthritis. Selasih juga mempunyai kandungan kalsium sampai dapat membantu tingkatkan kepadatan tulang dan menghindar penyakit pada tulang seperti osteoporosis. 

5. Meredam nik*otin 

Manfaat daun selasih yang terakhir yakni membantu menyingkirkan dan memperbaikik rusaknya yang karena rok*ok. Per*ok*ok mesti mengkonsumsi daun selaih. Manfaat selasih yang lain bisa pula kurangi stres, menghindar penyakit diabetes dan penyakit batu ginjal. 

Jangan sampai ragu lagi untuk mengambil beberapa biji selasih untuk ditaburkan pada minuman Anda. Karena manfaat selasih sangat banyak. 

Silahkan di coba di rumah anda buktikan kasiatnya.